Kamis, 11 Januari 2024

Pengujian dengan alat Dynamic Cone Penetrometer (DCP)

 Pengujian DCP bertujuan untuk mencari nilai CBR tanah pada lokasi proyek. Pengujian ini berupa alat sederhana dengan indikator ukur dan beban tumbuk di atasnya.

  Pengujian dengan alat Dynamic Cone Penetrometer (DCP) ini pada dasarnya sama dengan cone penetrometer (CP) yaitu sama-sama mencari nilai CBR dari suatu lapisan tanah langsung di lapangan. Hanya saja pada alat Cone Penetrometer dilengakapi dengan poving ring dan arloji pembacaan, sedangkan pada alat Dynamic Cone Penetrometer adalah melalui ukuran(satuan) dengan menggunakan mistar.
   Percobaan dengan alat cone penetrometer digunakan untuk mengetahui CBR tanah asli, sedangkan percobaan alat dengan DCP ini hanya untuk mendapat kekuatan tanah timbunan pada pembuatan badan jalan, alat ini dipakai pada pekerjaan tanah karena mudah dipindahkan ke semua titik yang diperlukan tetapi letak lapisan yang diperiksa tidak sedalam pemeriksaan tanah dengan alat sondir.
   Hasil yang diperoleh pada percobaan ini dapat dihubungkan dengan nilai CBR (perbandingan antara beban penetrasi suatu lapisan tanah atau perkerasan terhadap beban standart dengan kedalaman dan kecepatan penetrasi yang sama)

PASTIKAN MEMESAN JASA DCP (Dynamic Cone Penetration Test) / OLAH DATA SONDIR ANDA DENGAN KAMI YANG SUDAH BERPENGALAMAN .

  • Klik WA
    GUNAKAN JASA DCP (Dynamic Cone Penetration Test) KAMI DENGAN PENGERJAAN TERBAIK DAN TERPERCAYA MANTAPKAN PILIHAN ANDA DI KAMI

    Jangan ragu untuk sekedar berkonsultasi tentang Jasa DCP (Dynamic Cone Penetration Test)

    Anda adalah prioritas utama dalam pekerjaan kami.

    Technical Support: 24 jam | Sales: Senin-Minggu 07.00 - 21.00

banner
Previous Post
Next Post

0 komentar:

Klik Telphone CS