Rabu, 30 Januari 2019

Jasa Cabut Pasang Pompa Submersible Di JABODETABEK - 0813 1124 4499

Pemeliharaan Sumur 
   
Sudah kita ketahui sumur itu sendiri dibuat pada tanah yang di lubangi dengan cara di bor sesuai dengan ukuran dari jenis pompa yang di gunakan, yang tentunya dengan kedalaman itu bermacam-macam lapisan tanah yang merupakan dinding sumur, walaupun ada pipa sumur (cassing) sebagai pelindung lobang sumur. 
Sumur bor juga dilengkapi dengan pompa air, dan yang biasa digunakan untuk sumur bor dalam yaitu jenis pompa celup (submersible). Pompa itu sendiri pasti dilengkapi dengan pipa penghantar (pipa dari pompa ke tampungan), kaber power untuk listrik sebagai daya pompa, kabel automatik (WLC) untuk keamanan pompa (WLC akan di pasang bilamana pemasangan pompa sesuai dengan standart keamanan). Selain itu semua sumur juga dilengkapi dengan panel box yang berfungsi untuk mengatur daya listrik dan pengamanan pada pompa.

   Dengan peralatan seperti diatas maka sangat perlu di lakukan pemeliharaan secara berkala, antara lain meliputi  :

A. Pengecekan berkala dan rutin terhadap daya listrik.
    Pemeliharaan listrik ini dilakukan dengan cara mengukur Voltase listrik saat pompa beroperasi.biasanya pompa akan beropersi normal pada tegangan +- 220 Volt. Bilamana terjadi tegangan listrik kurang dari 190 Volt maka segera hubungi PLN untuk menormalkan tegangan listrik

B. Pengecekan air dari pompa baik debit maupun kwalitas air.
    pengecekan debit dilakukan untuk mengetahui output pompa mengecil atau tetap, bila mengecil pasti ada masalah yang harus segera diatasi. Material yang ikut dengan air juga harus diperhatikan dan warna air itu sendiri juga harus di cek untuk menganalisa kwalitas air. contoh saja bila ada pasir yang ikut air dari sumur maka harus segera dicari solusi karena material pasir dapat merusak impeller pompa.

C. Pengecekan rutin pada pompa dan sumur.
    Dalam hal ini kami sarankan untuk dilakukan pengangkatan pompa dari sumur secara berkala. hal ini
    dimaksutkan untuk melakukan pengecekan pada :
      
        a. Kedalaman sumur
             dengan cara mengukur kedalaman sumur dengan tali/tambang yang diberi pemberat dan
             dimasukkan ke dalam sumur, sehingga akan diketahui kedalaman sumur saat itu.
             bila terjadi pendangkalan yang signifikan maka harus segera dilakukan developmen untuk
             mengembalikan kedalaman sumur.

         b. Pengecekan kabel pompa.
             Ini  dilakukan untuk memastikan kwalitas kabel power dan kabel WLC masih bagus.

         c. Pemeriksaan pipa penghantar.
             Ini perlu dilakukan untuk mengetahui ketahanan dan kelayakan pipa penghantar.

         d. Pemeriksaan pompa.
             Pompa terdiri dari dua bagian, yaitu motor (penggerak) dan Pompa (impeller) Selama Amper
             pompa normal sesuai dengan buku petunjuk dari produsen pompa, maka dipastikan motor                    dalam keadaan normal. (Amper dapat dicek pada panel kontrol pada saat pompa beroperasi)
             Sedangkan pompa (impelles) rawan terhadap kotoran yang terlaru dalam air, untuk itu kami 
             sarankan impeller dibuka dan dibersihkan agar daya pompa air normal.

Kami kira itu pemeliharaan berkala sumur bor yang harus dilakukan untuk menjamin keberlangsungan penggunaan sumur dan pompa.


Cabut dan Pasang Pompa Summersible

    Cabut dan Pasang pompa Summersible merupakan suatu tahap pengerjaan awal dan akhir setelahg melakukan pengeboran sumur, dimana kita menaruh mesin penyedot air di dalam lubang bor yang telah kita buat. Pada pemasangan dan pencabutan pompa summersible harus mempunyai keahlian khusus yang mumpuni yang harus sudah di kuasai oleh pekerja. karna pompa summersible sangat sensitif sekali sangat berbeda dengan pompa yang biasa kita gunakan di atas yang biasanya kita bilang dengan sebutan pompa sumur dangkal. CV. Indonesia Drilling sudah membekali karyawannya pada masalah pengerjaan cabut dan pemasangan pompa summersible dengan memberikan pelatihan kerja ke pusat penjualan dan lapangan untuk eksekusi kerjanya, jadi sudah dapat di ambil kesimpulan pengerjaan CV. Indonesia Drilling sangat berpengalaman penuh dalam pengerjaan cabut dan pasang pompa summersible.
Murah dan Langsung di Kerjakan. JABODETABEKBORAIR.com


TLP/WA 0857-7732-4448 
TLP / WA 0813 1124 4499
TLP /WA 0856-9121-2424

 Jln. Kranggan Wetan RT 01/13 NO.5 Kel. Jatirangga Kec. Jatisampurna Kota Bekasi

Jasa Pengeboran Sumur Jetpump & Submersible Panggilan di Jasa Pengeboran Sumur Air Tanah Jet Pump, Submersible Dengan Harga Jasa Sumur Air Bor Terjangkau di Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang dan Bekasi.
Kami siap untuk melayani Pekerjaan Pengeboran Sumur Jetpump Panggilan di Bekasi Timur, Bekasi Jaya, Bojong Rawa Lumbu, Bojong Menteng, Duren Jaya, Margahayu, Pengasinan, Sepanjang Jaya dan area sekitar Kota Bekasi Timur.
banner
Previous Post
Next Post

0 komentar:

Klik Telphone CS